5 Fakta Kecantikan Gadis Dayak Bukan Mitos

Kecantikan Gadis Suku Dayak merupakan yang paling Penomenal, Berdasarkan letaknya kalimantan merupakan salah satu pulau yang terletak digaris Khatulistiwa dimana iklim pada pulau tersebut relatif panas. Tidak heran kalau bicara masalah kecantikan wanita atau gadisnya banyak orang yang akan berpikir gadis dayak hitam legam dan tak terawat.Jangan salah jika anda berkunjung dikalimantan, Anda bisa menemukan banyak gadis Dayak yang tak kalah dengan artis korea.

5 Fakta Kecantikan Wanita atau Gadis Dayak yang bukan mitos:
1. Kulit Putih Bersih
Gadis Dayak yang masih muda pada umumnya memiliki kulit putih bersih, kulit tersebut bukan hasil perawatan kecantikan atau semacamnya. Uniknya, kulit gadis Dayak tidak berubah gosong atau kecoklatan walaupun sering berpanas-panasan di bawah terik matahari Khatulistiwa.

2. Mata Elang
Kebanyakan gadis dayak memiliki mata elang ada juga sebagian yang bermata sipit layaknya orang tionghua. Maksud mata elang adalah mata lebar, tajam, dan bening. Tatapan mata berpadu dengan wajah yang lembut dan kulit putih langsat justru semakin menegaskan kecantikan alami yang dibawa sejak lahir.

3. Berhati Lembut dan Santun
Banyak yang beranggapan Suku Dayak itu angker, sangar, dan mudah tersinggung. Kenyataannya justru berbalik total. Suku Dayak dididik dengan budi pekerti sopan yang agung oleh keluarganya. Begitu juga dengan gadis-gadisnya. Rasanya lengkap, sudah memiliki wajah yang cantik dibarengi dengan perangai yang sopan dan ramah pula.

4. Sering Membuat Jatuh Cinta
Wajah cantik dan manis gadis dayak tentu saja membuat kaum Adam dari penjuru dunia mana pun terpikat, tidak heran jika ada mitos wanita Dayak bisa membuat laki-laki linglung saat pulang ke kampung halaman , Bagaimana mungkin laki-laki bisa betah di kampung halamannya bila hatinya sudah tertambat di Kalimantan.

5. Setia dan Pekerja Keras
Banyak orang yang menginginkan Pasangan yang setia, Tidak salah lagi Gadis Suku Dayak Memiliki sisi paling setia dan pekerja keras. Jadi jangan heran kalau banyak orang berebut ingin memiliki dan meminang gadis Dayak.

Referensi:
[1] penulisopini.blogspot.com
[2] Hendropriyono,Operasi Sandi Yudha,Menumpas Gerakan Klandestin.Kompas.
[3] google.

30 comments:

  1. Iya bener-bener cantik gadis dayak itu. Cute ya mas hehehe :D

    ReplyDelete
  2. @Wahyu Eka Prasetiyarini: Ia mbak, kalau di Jawa terkenal Bandung, Semarang, dll yang banyak wanita Cantik. Terima kasih mbak rin sudah berkunjung dan berkomentar..

    ReplyDelete
  3. Pastinya, para cowok akan kesengsem ya mas kalau melihat gadis dayak. Sikap nya yang lemah lembut dan paras nya yang ayu, membuat para lelaki jadi mudah terpesona :D

    ReplyDelete
  4. mampir balik dari Andrekocak Blog gan :D

    ReplyDelete
  5. selamat malam Sob...wah saya baru tahu kalau Gadis Dayak yang masih muda pada umumnya memiliki kulit putih bersih...matanya juga Tajam banget ya Sob....

    ReplyDelete
  6. @Wahyu Eka Prasetiyarini: Pasti itu mbak, pengalaman saya tinggal di jateng 6 Tahun ngak ada yang nyantol di hati mungkin kerena saya pemilih....
    @Andre Kocak : Terima kasih sudah berkunjung balik..
    @Hayardin Putra: yach begitulah mas, Tapi ada juga sih yang kurang cantik..

    ReplyDelete
  7. Wah info menarik nih mas...
    Memang gadis2 di sana kecantikannya ndak kalah dg gadis korea ya :)

    ReplyDelete
  8. @budi os 19: Ia pak banyak yang kinclong, Sejujurnya ada juga sih yang kurang cantik tapi hanya sebagian kecil, begitu juga tempat lain pasti ada juga yang cantik..

    ReplyDelete
  9. gadis2 dayak memang benar2 cantik...
    sya pernah berugas di kota putussibau kalaimantan barat dan melihatnya langsung. Tapi mesti hati2 juga kalau mau deketin tapi gak serius hehe

    ReplyDelete
  10. @wewengkon sumedang: Kalau Sudah pernah ke Putusibau berarti sudah lewat tempatku (Ngbang). Sekedar Kenalan tidak apa-apa, Asal tidak melakukan hal yang sumbang mata bisa kena Hukum Adat... :D :D

    ReplyDelete
  11. oh noan orang ngabang ya...hehe iya sob terlewati ya kalau ke putussibau, saya juga punya teman orang ngabang, sampai sekarang masih kontak2an fia facebook hehe. Iya sob, jangan main2 ya sama gadis dayak ini :)

    jadi teringat selama di putussibau, masyarakatnya ramah2 dan sederhana...rasanya kangen ingin kembali. Kebetulan punya kenalan beberapa orang gadis dayak disana

    ReplyDelete
  12. @wewengkon sumedang: Wah Ada lagi nich Pengakuan kalau Masyarakat Kalimantan Ramah-ramah dan Sederhana. Sepertinya Hati Saudara kita sudah tertambat dikalimantan. Kenapa Tidak Kembali saja kalau Kangen..?? Terima Kasih juga untuk saranya..

    ReplyDelete
  13. pakaian yang ku pakai kalau nari di natal dayak .. salam kenal

    ReplyDelete
  14. @Friska Lee Sudah tidak asing lagi kalau di Kalimantan Barat, Malah Paroki mendukung acara-acara yang berhubungan dengan kebudayaan Dayak. Salam Kenal Kembali..

    ReplyDelete
  15. cantik bener nich gadis dayak, pantes mudah bikin jatuh cinta :)

    ReplyDelete
  16. @ Mbak Indri Lidiawati : Ia benar, Tapi ada juga yang kurang cantik...
    Patokan umum kecantikan biasanya dari Hati, Tutur bahasa dan pekertinya..

    ReplyDelete
  17. penasaran sama gadis dayak, kapan2 ke kalimantan ahh , kenalin ye bang wkwkwk

    ReplyDelete
  18. you all belongs to very beautiful place with beauty and living nature..........love you

    ReplyDelete
  19. you all people belongs from a beautiful place with god gifted beauty and loving nature..........love you

    ReplyDelete
  20. uluh dayak, bahalap,..
    kd salah nah memilih bini urang dayak

    ReplyDelete
  21. Cantik bagetttttt gan.. kapan ya gan ada pentas budaya? pengen liat Tari Enggang.

    ReplyDelete
  22. @Jack Soekamto: Biasanya kalau ada pentas seni buya saya share di halaman facebook. Silahkan like halaman facebook di blog ini...

    ReplyDelete
  23. Dayak dasar bungas bungas :D

    ReplyDelete
  24. benar boh nank dirik katanya,,saja cantik2..aku pun tepukau nelek gadis koa..pas acara naik nango dilandak peresmian rumah betang nank di gor,,saja payah aku bayangkan agik boh,,saja rasa ndak mau pulang,nelek gadis nank pakai busana adat koa,,sabanarnya bukan hanya karena kecantikannya tapi ramah tamah sopan santun dan tutur bahasa yang halus lah nank buat mata lelaki tepukau linglung nelek cewek2 dayak,,aku jak dari sumatera barat bisa tepukau. huuuuhhh sueerrrrr seperti bidadari di tanah borneo.
    maaf boh bahasa dayak ahe aku kurang pas,,maklum sambil belajar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santai kawan, Kami bisa memaklumi kalau lagi belajar. Aku yakin ge' waktu naik dango koa kawan rela-rela habiskan beberapa isi dompet untuk menikmati acara tersebut. salam dari penulis opini

      Delete
  25. Yeyyyy .....
    bahagianya jadi warga kalimantan ,,,,

    ReplyDelete
  26. Berarti saya ada turunan dayak juga hehe :D

    ReplyDelete
  27. bangga aku jadi cewek dayak :D

    ReplyDelete
  28. Kuan eweh jah perasaan biasa aja tapi aku bangga jadi orang dayak

    ReplyDelete